Spesialis Pencurian Sepeda Motor Ditembak Petugas

[SERANG] Seorang pelaku tindakan kejahatan, spesialis pencurian sepeda motor Abdul Kholik (25), tidak berdaya  setelah ditembak petugas Polres Serang, dengan menggunakan timah panas di bagian tangannya. Tersangka yang sudah belasan kali mencuri motor di wilayah Serang, Banten, ditembak pada saat ia hendak kabur ketika petugas berusaha menangkapnya di kediamannya di Kompleks Perumahan Pemda Serang, Kecamatan Cipocok, Selasa (20/11) dinihari.

Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Nazly Harahap di Serang, Selasa (20/11) menjelaskan tertangkapnya bandit yang juga dikenal sebagai pembobol rumah warga ini berdasarkan hasil kerja keras anggotanya. Dari hasil penyelidikan, didapat informasi jika tersangka yang merupakan berasal dari Kampung Polotot, Desa Baturaja, Kecamatan Malimping, Kabupaten Lebak, Banten, yang telah buron tiga bulan lebih itu sudah kembali ke rumahnya di Serang.

Berbekal informasi itu, tim Reskrim Polres Serang langsung dikerahkan menangkap tersangka di rumahnya. Akan tetapi, rupanya kedatangan petugas sempat tercium oleh tersangka. Tersangka yang tengah bersembunyi di dalam kamar langsung dikepung. Namun, tersangka kabur lewat pintu samping rumahnya.

Sejumlah anggota yang mengetahui buruannya kabur langsung berusaha mengejar. Tersangka yang kabur kearah kebun singkong dihujani tembakan peringatan. Tapi bukannya menyerah, melainkan semakin memacu langkahnya. Tindakan nekat tersangka mengakibatkan petugas hilang kesabaran. Akhirnya sebuah tembakann diarahkan pada bagian tubuhnya. Kholik pun ambruk tersungkur, setelah sebutir peluru menembus daging dan tulang tangan kanannya.

Dijelaskan, sebelumnya Kholik dijadikan tersangka atas kasus pembobolan rumah  di Komplek RSS Pemda Serang, Kecamatan Cipocok Jaya. Dari rumah Purnomo (40), pegawai Pemda Serang ini, tersangka membawa kabur motor Supra Fit A 4557 AP. Motor hasil curian itu  selanjutnya dijual kepada penadah di wilayah Pandeglang. [elde]

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: