Minyak Goreng Bersubsidi Mulai Dibagikan ke RTM di Serang

[SERANG] Program pembagian minyak goreng bersubsidi untuk wilayah Kabupaten Serang sudah mulai direalisasikan. Jatah minyak goreng bersubsidi untuk Kabupaten Serang sebanyak 53.274 liter untuk 131.231 Rumah Tangga Miskin (RTM).

Minyak goreng itu mulai  dibagikan kepada warga di Desa Sukawana, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, Selasa (20/11). Desa ini menjadi prioritas karena warga di wilayah tersebut memiliki RTM cukup banyak mencapai 870 keluarga.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Serang, Hedi Tahap, Selasa (20/11) menjelaskan pembagian minyak goreng bersubsidi itu dipusatkan di daerah yang dianggap sangat membutuhkan minyak goreng.

Ia  menjelaskan kuota minyak goreng sebanyak 53.274 liter itu akan selesai didistribusikan hingga akhir bulan ini. Untuk itu, penyaluran minyak goreng curah akan disalurkan setiap hari dengan berpindah-pindah tempat.

“Tahap berikutnya kami bagikan di Kampung Trondol, Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang,” ujarnya.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan pembagian minyak goreng bersubsidi ini berjalan dengan tertib, kerana sehari sebelum pembagaian setiap RTM terlebih dahulu diberikan kupon.

“Masyarakat hanya mendapatkan potongan harga setiap liternya sebanyak Rp2.500,” katanya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS)  Banten tahun 2005, RTM di Banten yang akan mendapatkan minyak goreng bersubsidi terdiri dari Kabupaten Lebak sebanyak 146.723 RTM, Kabupaten Pandeglang, 117.454 RTM, Kabupaten Tangerang, 254.485 RTM, Kota Tangerang 31.235 RTM, sedangkan untuk Kota Cilegon sebanyak 20.902 RTM.

Sementara kuota minyak goreng yang dibutuhkan, untuk Kabupaten Lebak sebanyak 59.563 liter, Kabupaten Pandeglang 47.681 liter, Kabupaten Tangerang, 103.274 liter, Kota Tangerang 12.688 liter, sedangkan untuk Kota Cilegon sebanyak 8.485 liter. [elde]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: