15 Pemakai Ganja Ditangkap Polda Banten, 251 Gram Barang Bukti Disita

[SERANG] Petugas kepolisian dari Polda Banten berhasil menangkap 15 pemakai narkoba jenis ganja dari tiga tempat dan waktu berbeda. Dari tangan para tersangka,  Polda Banten berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja kering sebanyak 251 gram.

Direktur Narkoba Polda Banten, AKBP Sam Julianus Kawengian di Serang, Selasa (20/11) menjelaskan ditangkapnya belasan pemakai ganja itu berkat pengaduan masyarakat yang merasa resah dengan aksi mereka.

“Berbekal laporan masyarakat itu,  kami mengembangkan kasus itu dan memulai melakukan perburuan. Namuan sayangnya, hanya pemakainya saja yang baru tertangkap, sementara bandarnya belum tertangkap. Penangkapan pertama dilakukan Selasa (13/11), lalu. Dalam penangkapan itu 5 orang tersangka berhasil ditangkap, antara lain Yudi, Amir, Uron, Ade dan  Irfan, di Kampung/Desa Masjid Timur, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang. Dari kelima orang itu,  kami mendapatkan barang bukti sebanyak 200 gram ganja kering,” ujar Julianus. 

Ia mengatakan empat hari kemudian, lima tersangka lainnya berhasil ditangkap jajaran Direktorat Narkotika Polda Banten, Sabtu (17/11) malam lalu, antara lain Ansor, Firman, Saefudin, Haruna Said dan Yakub. Kelimanya ditangkap saat pesta ganja di sebuah rumah di Kampung/Keluarahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten. Dari penangkapan ini polisi berhasil menyita barang bukti  delapan  gram ganja kering.

Melengkapi jumlah pemakai yang telah tertangkap, Senin (19/11) malam jajaran Polda Banten kembali menangkap lima tersangka lainnya yakni  Budiman, Jimi, Rahmat, Lukman dan Asep, ditangkap saat pesta ganja di Kampung Empang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti sebanyak 43 gram ganja kering.

“Kami masih akan mengembangkan kasus ini guna mencari tahu bandar ganja yang memasok ganja kepada kelima belas tersangka. Kami sudah mengantongi nama bandarnya berdasarkan keterangan dari para tersangka,” kata Julianus.  [elde]

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: